Selasa, 28 Juni 2016

Karimun Jawa Wet Dream

Semua orang punya destinasi liburan favorit. Ada yang suka banget kalau bisa pergi ke luar negeri. Ada juga penggila wisata dalam negeri. Ada yang lebih spesifik lagi, sukanya berwisata kemana aja asalkan ke pantai. Kalau kata quote kekinian, mereka adalah turis yang "need vitamin sea". Ada juga yang anak gunung sejati banget. Selalu bersemangat menaklukkan gunung dan curug-curug di sekitarnya. Ya..namanya selera, sah-sah aja kalau beda-beda. Justru disitu seninya.

Kalau saya ditanya masuk golongan yang mana? Saya akan jawab kemana aja asalkan liburan...wkwkwkwk....
Tapi ya kalau boleh lebih spesifik, saya lebih suka explore di dalam negeri. Indonesia itu kan kaya. Banyak ragamnya. Sayang aja kalau udah wara-wiri wisata ke luar negeri tapi belum tahu isi negeri sendiri. Salah satu yang jadi incaran saya, ya wisata karimunjawa.






















Karena namanya juga incaran, ya berarti belum jadi kenyataan. Masih jadi mimpi basah...hehehe...jangan mikir yang nggak-nggak dulu yah. Maksudnya mimpi basah disini ya karena destinasinya Karimun Jawa, udah pasti jadi wisata yang bakalan basah-basahan. Karena kan objek wisata utamanya nggak jauh-jauh dari air. 
Beberapa diantaranya snorkeling di Pulau Cilik untuk lihat-lihat terumbu karang yang indah (sekalian jangan lupa foto underwater yang lagi happening banget sekarang ini...hihihi...), lalu lihat penangkaran hiu di Menjangan Besar sekalian kalau berani berenang diantara hiu-hiunya (pengen banget nyoba yang satu ini buat menaklukkan ketakutan pribadi sama hiu), berenang-berenang cantik dan barbeque-an di Pantai Pasir Putih, atau kalau beruntung bisa selfie-selfie di Gosong Kemloko yang letaknya di bagian timur pulau Karimunjawa. 
Kenapa saya bilang "kalau beruntung"? Karena pulau ini cukup unik. Ia merupakan sebuah gundukan pasir di tengah laut yang berukuran + 5×8 meter dan hanya tampak waktu air laut sedang surut kemudian tenggelam kala air laut sedang pasang. Jadi kalau kita sampai disana pada saat air sedang pasang, otomatis nggak bakal bisa lihat pulaunya.

Wuih...alangkah lengkapnya ya kalau mimpi ini bisa diwujudnyatakan bareng sama orang tercinta, sang belahan jiwa alias suami tercintrong...hehehe, anggap aja sekalian bulan madu kedua. Ya liburan asyik tentunya musti direncanakan dengan matang supaya mimpi basahnya jadi mimpi yang indah hehehe..... 
Dan karena belum pernah kesana, gada salahnya buat memercayakan wisatanya ke Paradiso Tour yang udah lebih paham sama destinasi wisata karimunjawa. Kitanya nggak usah ribet mikirin itinerary bakal kemana, makan apa, atau nginep dimana plus keribetan lainnya. Tinggal ikutin aja sama jadwal dan guidance dari Paradiso Tour. Nanti langsung deh selesai liburan bisa bawa pulang oleh-oleh cerita dan pengalaman serunya berwisata di Karimun Jawa ke kerabat, atau kalau mau bawa pulang cindera mata buat teman dan saudara juga bisa. Soalnya ada kerajinan tangan dari kayu yang bisa dibeli salah satunya di pasar alun-alun Karimunjawa. Dan juga sekaligus bawa pulang kesadaran untuk lebih cinta sama alam Indonesia. Mau memelihara kelestariannya, supaya bukan cuma kita yang bisa ngerasain cantiknya Karimun Jawa, tapi juga anak-cucu kita di generasi yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar