Minggu, 12 Februari 2012

Perpisahan

Perpisahan itu sebuah kata yang somehow.....tidak tergambarkan kesedihannya.
Perpisahan sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia.....
Tapi entah kenapa.....saya tidak pernah siap bila menghadapinya...sekalipun kata ini tidak pernah bosan untuk menjadi bagian dalam hidup saya...semenjak SD.

Ini bukan perpisahan oleh maut...lebih tepatnya jarak......
Perpisahan jarak adalah sesuatu yang sampai saat ini begitu menakutkan....karena semuanya tidak akan pernah sama karena Sang Jarak.

Seseorang bisa menjadi begitu berbeda ketika terpisah jarak.
Dulu ada sahabat saya di SD....namanya Silvia.....dia harus pindah karena (kalau tidak salah) ayahnya ditugaskan di luar kota. 
Lalu di SMA ada Fitria......lalu ada Bu Betsy....dia....dan sahabat saya Dhisa...................

Terkadang saya merasa kenapa hanya saya yang tinggal...dan orang-orang yang saya kasihi satu per satu pergi meninggalkan saya??
Sekarang sahabat saya dari kecil, tetangga, teman sekolah minggu, teman seperjuangan katekisasi....Fanny....pindah ke Ambon.............
Dan saya masih di sini............
tinggal dan ditinggalkan....lagi..........................................
Entah kapan kami akan bertemu lagi..............................................
Hati ini sedih sekali..........
Saya sudah mengalami banyak perpisahan, 
tapi tetap rasanya tidak pernah cukup siap setiap kali menghadapinya.

Selalu ada air mata...dan ada yang hilang ketika mereka pergi...........
Karena somehow.....dalam hati kecil saya, 
saya tahu....semua tidak akan pernah kembali sama seperti dahulu................





Tidak ada komentar:

Posting Komentar