Selasa, 21 Februari 2012

Menunggu.......

Hidup itu penuh dengan aktivitas "menunggu".
Menunggu detik berganti menit,
menit berganti jam,
dan jam berganti hari.

Menunggu kelahiran,
menunggu pertumbuhan,
menunggu saat rambut mulai beruban dan ingatan memudar,
menunggu Tuhan berkata "sudah selesai", dan manusia pun meninggalkan raganya ketika saat itu tiba.

Menunggu ada jemari yang mengisi ruang diantara jemari kita,
menanti sang belahan jiwa,
menunggu saat "tie the knot",
menunggu saat ada tawa-canda bayi dalam rumah tangga baru.

Sementara menunggu, manusia bisa menyusun target dan rencana,
tapi Ia sudah punya "master plan-nya".
Ia tahu kapan saat yang tepat untuk kita mendapatkan apa yang kita nanti-nantikan.
Hanya saja terkadang manusia merasa sudah terlalu lelah menunggu.
Terlalu lama.........sementara "antrian ruang tunggu" sudah mulai berkurang jumlahnya, karena mungkin yang lain sudah memperoleh apa yang mereka nantikan.
Nalar terkadang mulai panik, batin mulai bertanya, "apakah saya akan mendapatkan yang saya tunggu setelah sekian lama saya menantikannya?"
Keraguan mulai muncul.

Tapi saya akan tetap di sini. Menanti kamu..........menanti terwujudnya rencana kita.
Walau saya pun belum tahu kapan kepastian sang waktu akan penantian saya.
Saya ingin belajar percaya.
Entah orang-orang bilang itu penantian yang terlalu lama, tapi toh saya yang menunggu-bukan mereka.
Saya percaya-penantian yang setia tidak akan berujung sia-sia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar