Selasa, 06 Desember 2011

Ada UNTUNG ditengah KERUGIAN

Hari ini kalau dibilang lancar juga tidak......

Pertama.........harus jalan jauh karena gak dapat bus ke kantor (hampir jalan sampai terminal)
Begitu dapat bus....udah kebayang nih bisa tidur nyenyak..pake AC.....
Tapi kebayang tinggal bayangan semata.......
Pas masuk feeling is not delicious :p kok anyep yaaa.....hmmm pasti AC-nya mati deh..tapi ya sudahlah daripada gak ngantor..terima nasib aja.

Ternyata eh ternyata....tetangga belakang "kurang luas" spacenya....tangannya gentayangan di atas kepala udah berasa rumah sendiri....sampai-sampai karena sempat kesal karena hal itu dia lakukan lebih dari sekali..langsung saya tepis saja tangannya jauh-jauh...
belum lagi percakapannya di telepon yang bisa didengar seantero bus minta nitip absen cukup membuat kuping begah n mengganggu konsentrasi tidur.......

Macet melanda.......penumpang yang sangat padat pun menimbulkan hawa panas yang semakin terasa...rata-rata orang mulai gelisah.....

Dan puncaknya saat bus akhirnya mogok....mulailah panas hati penumpang memuncak juga memaki-maki supir (mungkin karena panik telat ke kantor)
Sebagian memutuskan melompati pagar pembatas jalan tol dan ngangkot atau malah naik taksi......
Sebagian masih stay di bus menunggu bus bisa jalan lagi................
Bus memang jalan tapi akhirnya mogok lagi dekat pom bensin seberang gedung Wisma Raharja.......
Saya harus turun dan naik mobil tiga perempat lagi...................

Kalau singkat katanya "huh..hari yang sial"
Tapi kalau saya boleh merenung lebih bijak.......saya ada hari ini karena anugerah Sang Kreator.....
anugerah itu terlalu berharga untuk dibilang sebuah kesialan.....rentetan kejadian tak mengenakkan yang saya paparkan di atas....dapat ditutup dengan 1 kalimat yang lebih arif : "untung saya masih bisa sampai di kantor dengan selamat".

Kalimat itu membuat saya bisa tersenyum dan berterima kasih.....karena apapun kerugian yang saya alami...bersama Sang Kreator selalu ada keuntungan kok....tinggal bagaimana saya menempatkan perspektif saya dengan lebih berhikmat lagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar