Jumat, 09 Desember 2011

Lapangan Gratis

Tadi pagi jalan lewat bengkel dekat kantor, ada anak kecil main bulu tangkis di dalam bengkel itu..jadi mikir-miris-sedikit sedih dengan fakta bahwa sekarang tempat olahraga/ lapangan semakin sedikit jumlahnya. Kalau adapun harus bayar untuk menggunakannya. Contoh yang bikin sedih...lapangan dekat rumah tante di daerah Palapa......terakhir lihat dipasang spanduk "lapangan milik warga XXXX" apa itu artinya kalo warga daerah lain mau pakai harus bayar ya? Saya tidak tahu pasti...yang pasti berjamurnya usaha penyewaan lapangan futsal bikin saya berpikir....dulu mah dimana ada tanah lapang-kosong- pasti bisa dipakai main bola sampai kenyang...sampai gak mampu berdiri saking capenya berlari. Sekarang boro-boro...harus itung uang di saku ada berapa? Karena tergantung kocek ukuran waktu bermain futsal. Kalo gak bawa duit banyak keringat belum banyak-banyak amat udah harus "dipaksa" berhenti karena timer..hehehehe......
Oh negeriku......banyak berubahnya dirimu....
Saya ini "generasi antara" melihat dan merasakan bagaimana dulu stasiun TV cuman 1 (TVRI) sampai sekarang stasiun TV udah lebih dari 10 jari. Merasakan pop techno yang menurut saya aneh di jaman 80an akhir (at that time I promise not to like music...hahaha..and now I'm addicted to it), tapi merasakan juga kejayaan boyband, merasakan gimana gak tau cara ngebrowsing dan tetek bengeknya-sampai sekarang malah doyan nge-blog dan nge-tweet. Merasakan dunia Friendster sampai Facebook dan sekarang Twitter. Merasakan hidup tanpa handphone sampai sekarang can't live without gadget.
Betapa dunia berubah sangat banyak selama 26 tahun saya hidup di jaman ini. From 20th century to 21st century. How time flies............
Sebuah adegan bermain bulu tangkis yang hanya sekelebat mata telah membuat saya merangkai kaleidoskop hidup saya dan melihat bahwa perubahan telah  banyak terjadi.....
Saya mengalaminya hanya dalam waktu yang menurut saya sangat singkat (I'm not 50 yet and things just get more sophisticated and futuristic)......wow...bayangkan kalau nanti rambut saya sudah beruban..sudah seperti apa ya dunia ini??????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar